CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN KEPOLISIAN

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN KEPOLISIAN

PENGETAHUAN:

  1. Mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.

  2. Memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melaluipendekatan inter atau multidisipliner

  3. Mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta

  4. Mendapat pengakuan nasional maupun internasional.

 

KETERAMPILAN KHUSUS:

  1. Mampu menggali informasi serta menjalin komunikasidengan masyarakat dan aparat penegakhukum lain secara professional serta mampu merumuskan kebijakan terkait dengan permasalahan sosial dan hukum (Communicator)

  2. Mampu menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam masyarakat (Adaptif)

  3. Mampu mengelola instansi di berbagai daerah maupun sebagai legal staff pada instansi tersebut (Mandiri)

Lulusan Kepolisian

Mahasiswa Program Studi Magister Kajian Ilmu Kepolisian sampai pada akhir tahun akademik 2016, memiliki banyak prestasi membanggakan di bidang karya tulis ilmiah, dimana dari 29 lulusan setidaknya, terdapat 18 penelitian mahasiswa yang terpublikasi dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi. Hal tersebut menunjukkan sekitar 62,07 % mahasiswa mempunyai kemampuan yang baik dalam bidang penulisan karya ilmiah sebagai bentuk sumbangsih mahasiswa dalam pengembangan ilmu pengetahuan berdasarkan implementasi keilmuan masing- masing mahsasiwa yang sebagian besar bertugas sebagai anggota Polri aktif.