INFORMASI

INFORMASI

Informasi

 Publikasi maupun penelitan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa pada Program Studi Magister Kajian Ilmu Kepolisian, hampir seluruh penelitian yang dilakukan baik oleh dosen maupun mahasiswa Program Studi Magister Kajian Ilmu Kepolisian berdampak di berbagai aspek, seperti:

  1. Produktivitas

Sebagian besar tesis adalah berupa penelitian pemecahan masalah (operational research) yang dampaknya langsung dapat dirasakan dan digunakan di institusi terkait. Institusi lokasi penelitian tersebut dapat menggunakan hasil studi sebagai referensi dan acuan untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan.

     2. Kesejahteraan masyarakat

Hasil dari penelitian dosen atau penelitian tesis mahasiswa dapat meningkatkan berbagai program upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti mengukur peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan menghasilkan kepuasan pasien.

      3. Mutu lingkungan

Dengan peningkatan produktivitas, maka terjadi juga peningkatan kerja petugas dalam penegakan hukum yang merupakan tugas utama petugas Kepolisian Republik Indonesia.