HUT Ke-71 RI, Ayo Kerja Nyata dan Berinovasi!

HUT Ke-71 RI, Ayo Kerja Nyata dan Berinovasi!

image
By deddy Triono On Thursday, April 27 th, 2017 · no Comments · In

UNAIR NEWS – Tema “Indonesia Kerja Nyata” di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71, menjadi semangat tersendiri bagi seluruh elemen bangsa. Tak terkecuali sivitas UNAIR. Sudah menjadi agenda rutin, setiap tanggal 17 Agustus, UNAIR memperingati HUT RI dengan melaksanakan upacara. Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Manajemen UNAIR tersebut, menjadi momentum untuk menularkan semangat kemerdekaan.

Mengutip naskah pidato dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., mengungkapkan betapa pentingnya mewujudkan kerja nyata di lingkungan UNAIR. Sebagai tema besar dari HUT kali ini, kerja nyata sejatinya sudah menjadi bagian dari UNAIR.

“Kalau pemerintah mengangkat tema Indonesia Kerja Nyata, di UNAIR sudah ada Kuliah Kerja Nyata,” ujar Rektor yang disambut tepuk tangan hadirin.

Prof. Nasih yang juga mendapat Satya Lencana Karya Satya di masa kesetiaan Kerja 20 tahun pada HUT Ri kali ini, juga mengajak kepada seluruh sivitas, baik dosen maupun mahasiswa, untuk terus berupaya meningkatkan inovasi dan riset demi terwujudnya bangsa yang mandiri.

“Mari kita terus tingkatkan inovasi kita, semuanya harus upayakan itu, demi mewujudkan kemandirian,” tegas Prof. Nasih.

Dalam kesempatan itu, Guru Besar FEB UNAIR tersebut juga mengajak kepada seluruh hadirin, untuk senantiasa menggunakan produk-produk yang diproduksi oleh dalam negeri, utamanya produk yang telah dihasilkan dan diciptakan oleh sivitas UNAIR.

“Untuk meningkatkan kemandirian, mbok ayo kita beli dan gunakan produk karya kita semua,” serunya.

Di akhir sambutan, Prof. Nasih juga tidak lupa memekikkan kata Merdeka! Merdeka ! Merdeka! , dan kemudian maju menghampiri ajudan upacara sekaligus memberikan ucapan selamat kepada tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor : Dilan Salsabila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *