Kapolri Beri Kuliah Umum di Unair dan UTM Tentang Peran dan Kebijakan Polri dalam Menjaga Persatuan Bangsa dalam Kebhinekaan Indonesia

Kapolri Beri Kuliah Umum di Unair dan UTM Tentang Peran dan Kebijakan Polri dalam Menjaga Persatuan Bangsa dalam Kebhinekaan Indonesia

image
By usi_pasca On Friday, March 10 th, 2017 · no Comments · In

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Kamis (29-12-2016).

Dalam kesempatan ini Kapolri memberikan Materi bertema “Peran dan Kebijakan Polri dalam Menjaga Persatuan Bangsa dalam Kebhinekaan Indonesia”.

Kuliah Umum Kapolri di Kampus Unair ini diselenggarakan di Lantai V Gedung Rektorat dan dihadiri sekitar 1.000 mahasiswa dan civitas akademika Unair. Usai pemaparan dilanjutkan dengan salat dzuhur bersama di Masjid Kampus Unair dan makan siang.

Selesai acara di Kampus Unair sekitar pukul 13.00 WIB, Kapolri dan rombongan kemudian menuju Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Kabupaten Bangkalan. Di kampus ini Kapolri juga akan menyampaikan kuliah umum dengan materi yang sama.

Sebelum menyampaikan kuliah umum di UTM Bangkalan, Kapolri dijadwalkan berdialog terlebih dahulu dengan sejumlah tokoh dan ulama dari 4 kabupaten di Pulau Madura.

Kedatangan Kapolri Tito Karnavian di Bandara Internasional Juanda Surabaya sekitar pukul 9.00 WIB disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Waka Polda, Kapolrestabes Surabaya serta jajaran Kepolisian di Polda Jatim dan Ketua Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) Muhlis Ali.

Kunjungan kerja Kapolri Tito Karnavian ke Jawa Timur ini didampingi antara lain oleh Kadiv TI Mabes Polri Irjen Machfud Arifin dan aktivis senior Bursah Zarnubi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *