Scholarship Corner Bermanfaat dan Diminati Banyak Kalangan

Scholarship Corner Bermanfaat dan Diminati Banyak Kalangan

image
By usi_pasca On Wednesday, January 11 th, 2017 · no Comments · In

UNAIR NEWS – Kehadiran Scholarship Corner (SC) di perpustakaan kampus B menjadi daya tarik tersendiri. Kegiatan saban Rabu berupa sosialisasi beasiswa LPDP adalah agenda yang dinantikan banyak orang. Sejak pertengahan Maret lalu, tak kurang dari sebelas sosialisasi dengan topik berbeda-beda disuguhkan. Terbukti, kegiatan itu selalu ramai pengunjung.

Misalnya, tentang tips membuat esai yang baik sebagai salah satu syarat awal tahap administrasi. Juga, tentang apa saja yang mesti disiapkan tatkala tes wawancara. Termasuk, soal gambaran umum PK (program kepemimpinan atau persiapan keberangkatan).

Hadirin yang datang tidak hanya dari internal UNAIR. Ada pula dari kampus dan institusi lain. Umpamanya, dari kalangan PNS dan dosen yang ingin melanjutkan kuliah, elemen swasta, masyarakat umum, ataupun anggota kepolisian. Seperti yang tampak pada Rabu lalu (22/6). Anggota Polsek Muncar Polres Banyuwangi datang dari ujung timur pulau Jawa untuk ikut sarasehan yang digelar awardee LPDP tersebut.

“Awardee LPDP memberi hadirin kesempatan untuk melakukan simulasi tahap-tahap pengajuan beasiswa. Ini jelas memberi gambaran kongkret bagi kami. Sangat bermanfaat,” kata lelaki bernama Aditya Wiguna Sanjaya tersebut.

Senada dengan lelaki berpangkat brigadir itu, Rofiqotul Izzah, Kepala CCC Daycare Cabang Pucang Surabaya menyatakan, aktifitas di SC telah membantu banyak kalangan. Khususnya, mereka yang berhasrat melanjutkan studi S2 dan S3.

“Kemasan acara dibuat ringan, santai, dan bersahabat. Kawan-kawan awardee terbuka dan siap menjawab semua pertanyaan terkait beasiswa LPDP,” ujar dia.

Hamzah Solim, koordinator awardee LPDP UNAIR menyatakan, mereka akan kembali membuka sharing session di perpustakaan pasca lebaran mendatang. Meski memang, konsepnya mungkin sedikit berbeda dengan model seminar yang biasanya dilaksanakan.

“Kami akan tetap memberikan sosialisasi beasiswa LPDP. Kami pun selalu siap membuka komunikasi dengan masyarakat yang butuh informasi,” ungkap pemuda asal Medan yang sedang kuliah di Fakultas Sains dan Teknologi tersebut. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *